Jumat, 08 Juli 2016

TANGGUNG JAWAB YANG SEBENARNYA


Tidak ada satupun MASYARAKAT yang ingin kamu mandiri dan bertanggung-jawab penuh atas diri kamu sendiri. Masyarakat hanya ingin kamu bertanggung-jawab atas HARAPAN BULLSHIT mereka!
Ini sangat terlihat dari sebetapa masyarakat begitu MENGHAKIMI setiap tindakan, urusan dan ucapan mu. Kamupun secara otomatis JADI ORANG FAKE karena merasa SANGAT PERLU untuk mengatur setiap tindakan dan ucapan mu agar SESUAI dengan HARAPAN masyarakat. Kamu JADI FAKE demi sebuah reward yang disebut "orang yang sangat bertanggung-jawab dimata masyarakat".
FUCKING BULLSHIT!!
HAL GOBLOK itulah yang menjadi AKAR dari segala KECEMASAN dan KEPALSUAN dirimu. Itulah yang membuatmu KEHILANGAN jati dirimu yang sebenarnya.
Tidak ada satupun masyarakat yang ingin kamu JADI OTENTIK dan TOTAL menjadi dirimu yang sebenar-benarnya. Masyarakat hanya ingin kamu MENJADI ROBOT yang TUNDUK kepada setiap EKSPEKTASI dan PENGHARAPAN mereka.
Orang otentik SANGAT JELAS melihat hal ini sebagai suatu PEMBODOHAN. Ia sadar bahwa TANGGUNG-JAWAB SEBENARNYA adalah kepada dirinya sendiri, bukan kepada GOSIP, HARAPAN atau PENGHAKIMAN masyarakat.
Selama dirinya TIDAK MELAKUKAN TINDAK KRIMINAL atau MERUGIKAN ORANG LAIN, dia akan MELAKUKAN APAPUN YANG DIA INGIN LAKUKAN tanpa peduli APA KATA ORANG.
Lebih mudah JUJUR kepada orang lain daripada diri sendiri.
Lebih mudah MENGHIBUR orang lain daripada MELAKUKAN apa yang kamu inginkan.
..dan lebih mudah JADI FAKE demi MEMUASKAN orang lain, daripada JADI OTENTIK demi tanggung-jawab atas kehendak diri sendiri.
Jika kamu MASIH TAKUT dengan APA KATA ORANG, maka apapun pencapaian mu, itu hanyalah BULLSHIT yang kamu gunakan untuk MENUTUPI *KECEMASAN* dirimu.
Jika kamu MASIH TAKUT dengan APA KATA ORANG, kamu TIDAK AKAN PERNAH BISA *TOTAL* untuk BAHAGIA.
Jika kamu MASIH TAKUT dengan APA KATA ORANG, maka SEJENAK sebelum kamu mati, kamu hanya dapat menyesali *SEMUA* yang BELUM SEMPAT KAMU LAKUKAN hanya karena takut omongan orang.
Jadilah OTENTIK!
Kembalilah kepada CINTA SEJATI mu yang sesungguhnya, yaitu DIRIMU SENDIRI!!
Bertanggung jawablah kepada DIRIMU SENDIRI.
Berikan REWARD kepada dirimu sendiri.
Jangan TAKUT dan jangan CEMAS, karena semua SUMBER KEBAHAGIAAN dan KETENANGAN berasal dari dalam dirimu sendiri.
Biarkan masyarakat menghakimi, namun kamu TETAP MENJADI DIRIMU SENDIRI.
Biarkan masyarakat menghakimi, namun kamu TETAP OTENTIK untuk terus BER-EKSPRESI.
-RF-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar